January 31, 2023

Gerakan Pungut Sampah (GPS) Santri SMPIT Al-Multazam 2 di Desa Linggamekar

SMPIT Al-Multazam 2 (28/1) Hari pertama kegiatan Bakti Santri Masyarakat (BSM) berjalan dengan lancar dengan berbagai kegiatan untuk masyarakat, Santri Angkatan Dimension ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan BSM salah satunya adalah Program GPS Gerakan Pungut Sampah. Dalam kegiatan ini masing-masing kelompok di komando oleh para Wali Kelas, Santri yang berkeliling pungut sampah ada dari berbagai wilayah yaitu Desa Sawarangru, Desa Cantilan, dan Desa Sisapu. Sebelum kegiatan GPS santri di breafing oleh Ketua Ustadz Dede Sentosa, S.os selaku Ketua Tim Sukses Kelas 9 Angkatan Dimension, Agar Kegiatan GPS Gerakan Pungut Sampah tetep tertib di wilayah Desa. Penduduk Desa pun sangat menyambut dengan ramah kepada para Santri Angkatan Dimension ini, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam hal kebersihan.

GERAKAN PUNGUT SAMPAH DESA LINGGAMEKAR

Gerakan pungut sampah dilakukan dengan tujuan agar anak-anak mengerti bahwa membuang sampah di tempat umum adalah hal yang tak boleh. Juga membentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan di sekitarnya yang kotor. Dimulai pagi dengan nyanyian penyemangat sebelum beraksi. Pada Jum’at pagi pukul 08.30 Santri – santri Angkatan Dimension membersihkan perselisihan jalan, di lapangan, kebun, serta Pemakaman, Sampah yang dipungut adalah sampah organic dan non organic, sampah tersebut dimasukan kedalam trash bag, dikumpulkan lalu di angkut kedalam mobil bag sampah.

BAKTI SANTRI MASYARAKAT (BSM) X

Bakti Santri Masyarakat BSM adalah merupakan program tahunan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 melalui SMPIT Al-Multazam 2. Memasuki tahun ke-10, BSM kali ini mengambil tema “Bersatu Peduli Untuk Mengabdi” dengan daerah yang dikunjungi yaitu Desa Linggamekar Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.

(Deny Fitriyadi – Kontributor Media AM2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *