January 31, 2023

Santri SMPIT Al-Multazam 2 Menanam bibit Tanaman Pinus di Desa Linggamekar Bersama Warga

SMPIT AL-MULTAZAM 2 (28/1) Dalam Kegiatan Bakti Santri Masyarakat BSM santri sangat antusias dalam mengikuti kegiatan BSM, pada hari Jum’at Pagi Pukul 10.30 Santri SMPIT Al-Multazam 2 berada di Masyarakat bersama warga di Pesawahan Kebun penanaman bibit yang berada di daerah Nisawa Nangru Desa Cantilan kabupaten Linggamekar, Bibit yang ditanam adalah bibit tanaman kayu, jati, Mahoni dan pinus, santri berbondong-bondong, bersama – sama penuh semangat dan antusias menanam tanaman tersebut. Santri membawa pekakas seperti cangkul, arit, karung, serta tanah dan bibit. Cara menanmnya adalah dengan mengeduk tanah dan dimasukan bibit serta di kubur dan disiram dengan air bening, dalam penanaman bibit ini di komando oleh ketua angkatan, dan pembimbing kegiatan Penanaman pohon Ustadz Alfian Rahadian P., S.Pd. selaku guru mata pelajaran IPA.

KEGIATAN PENANAMAN BIBIT POHON

Sebelum memulai pastikan dulu bahwa jenis pohon dipilih sudah tepat. Tentukan pohon yang akan ditanam apakah jenis pohon hias atau berbuah. Pastikan pula varietas yang dipilih cocok dengan kondisi sekitar termasuk asupan sinar matahari, tanah, dan ruang yang tersedia. Ketahui juga jenis pohon tersebut seberapa lebar dan tinggi nantinya akan tumbuh.

BAKTI SANTRI MASYARAKAT (BSM) X

Bakti Santri Masyarakat BSM adalah merupakan program tahunan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 melalui SMPIT Al-Multazam 2. Memasuki tahun ke-10, BSM kali ini mengambil tema “Bersatu Peduli Untuk Mengabdi” dengan daerah yang dikunjungi yaitu Desa Linggamekar Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.

(Deny Fitriyadi – Kontributor Media AM2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *