January 31, 2023

BSM 10 SMPIT Al-Multazam 2 Menghadirkan Tabligh Akbar di Desa Linggamekar

SMPIT Al-MULTAZAM 2 (29/1) Pada Hari Sabtu Pukul 13.00 Desa Linggamekar kedatangan Seorang Habib Novel Al-Athos Beliau adalah Pengasuh majelis taklim Al-Wasilah, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.  Dalam kehadirannya di desa Linggamekar, dirinya di sambut dengan meriah oleh para masyarakat desa Linggamekar dan peserta BSM 10.

Beliau menjadi pengisi utama di acara TABLIGH AKBAR BSM 10, sekaligus penutupan acara BSM 10. Taujih Rabbani yang di sampaikan begitu bermakna. Materi yang disampaikan bertemakan “Santunan Anak Yatim” dan “Bakti Santri Pada Masyarakat”, yang dimana di sampaikan di masjid Al-Hidayah desa Linggamekar dan di saksikan oleh masyarakat Desa Linggamekar, dan pemirsa di rumah yang di siarkan langsung di platform YouTube Almultazam2 Linggarjati  dan platform Instagram pribadi milik Habib Novel Al-Athos.

Di acara ini juga pengisi acara tidak hanya Habib Novel Al-Athos seorang, melainkan kepala desa Linggamekar menjadi pengisi acara dan Sekretaris Mudir Ma’had Al-multazam 2 Ust. Ade Ramansyah, S.E.I.,M.Pd., menjadi pengisi acara di Tabligh Akbar BSM 10.  Acaraa Tabligh Akbar ini juga di hadiri oleh  tokoh tokoh agama desa Linggamekar, tokoh tokoh masyarakat desa Linggamekar, kepala dusun, ibu-ibu majelis taklim dan masyarakat setempat, tidak lupa acara ini pun dimeriahkan dengan kehadiran anak anak desa Linggamekar haus akan Ilmu Agama yang di sampaikan oleh seorang guru yang mungkin jarang mereka temui di kehidup sehari harinya.

 “Kalian Khidmah  dengan orang lain, Allah akan kirimkan padamu manusia manusia yang khidmah pada kalian semua tat kala kalian sudah keluar dari pondok pesantren” Habib Novel Al-Athos.

 Pesan seorang Habib yang memberikan amanatnya kepada ratusan santri yang hadir di acara TABLIGH AKBAR BSM 10.

 “Kalau hari ini kita peduli pada Anak yatim piatu, waktu kita meninggal dunia Allah kirimkan orang-orang yang akan peduli pada  anak kita, dan jika kita mengurus anak yatim piatu jangn Cuma masalah dunianya, sekolahnya, tapi agamanya itu kewajiban bagi kita untuk memberikan pendidikan untuk mereka” Habib Novel Al-Athos.

 Sebuah pesan yang begitu berarti untuk kita semua, yang di sampaikan oleh guru kita semua, untuk memuliakan seorang anak yatim piatu.

 Banyak pesan pesan yang di sampaikan oleh Guru kita semua, Al-Mokarom, Al-Habib Novel Al-Athos pada kesempatan acara  taujih rabbani Tabligh Akbar BSM 10. Tak terasa untuk kita semua yang haus akan ilmu agama, waktu berjalan dengan cepat, hingga tak terasa materi yang di sampaikan oleh Habib Novel Al-Athos telah usai di sampaikan, dan acara berganti ke acara selanjutnya.

Tak hanya ada acara Taujih Rabbani saja, melaninkan TABLIGH AKBAR BSM 10, memiliki acara Penyantunan Anak Yatim Piatu, yang dimana pada kesempatan ini, di santuni langsung oleh Habib Novel Al-Athos dan di do’a kan langsung di hadapannya.

Acara yang terakhir sebelum panitia BSM 10 pamit undur diri, ialah pembagian juara juara lomba yang telah di laksanakan pada Jum’at, 28 januari 2022. Berbagai macam jenis lomba yang diadakan oleh panitia Lomba BSM 10, masing masing lomba memiliki 3 juara, dan mendapatkan bingkisan juara dan sertifikat juara.

 Perlombaan yang telah berlangsung itu sungguh sangat meriah dan menyenangkan, membuat banyak cerita yang begitu membahagiakan bagi kami panitia BSM 10. Perlombaan tersebut di meriahkan oleh pelajar dari SD dan MI yang terdapat di desa LInggamekar tersebut.

 Tak terasa waktu yang pondok berikan kepada kami panitia sekaligus peserta BSM 10 sudah berakhir, kami izin pamit undur diri kepada masyarakat setempat, pengabdian kami yang sungghu sangat singkat ini begitu membekas di hati, banyak tangisan air mata yang berjatuhan oleh para pelajar MI maupun SD, menangis tak ingin di tinggal pergi oleh kakak kakak pengajar yang baru saja bertemu dan mengenalnya.

“Bersatu, Peduli Untuk Mengabdi”

 BAKTI SANTRI PADA MASYARAKAT KE-10 DIMENSION SMPIT AL-MULTAZAM 2

(KETUA BSM 10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *