January 31, 2023

Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj

Pada tanggal 28 Februari dan bertepatan dengan 27 rajab 1443 H, Dimana seluruh Santri Almultazam 2 yang dihadiri juga oleh STQ STIQ dan Seluruh Asatidz dan Asatidzah untuk Mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj Dengan Mengusung Tema “Spirit Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Santri Siap Bebaskan Al Aqsha, Dengan Adab, Ilmu dan Amal Jama’I”  yang bertempat  di Masjid Baru Almultazam 2. Yang Dimulai Pada jam 07.00 dan selesai jam 10.30.

Kegiatan diawali dengan Hadroh Sholawat Kepada Baginda Nabi Muhammad  Dari Mahasiswa dan Santri yang bertujuan mensyiarkan keislaman yang mana sudah menjadi kebiasaan santri untuk memperingati hari besar islam khusunya Peringatan Isra’ Mi’raj. Al Multazam 2 juga mengundang tamu yaitu Ustadz Shufi Zaenal Muttaqin dari Tasikmalaya. Ustadz Shufi Menjelaskan Di acara Tabligh Akbar/ Acara Inti tersebut beliau menjelaskan Tentang Taqwa Dimana Pun Berada, beliau menjelasakan “taqwa adalah Takut Kepada Allah”. Bahwa kita harus yakin adanya Isra’ Mi’raj Yang Dijalankan Oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsha (Isra’) dan dari masjidil Aqsha Ke langit ketujuh yaitu Sidratul Muntaha (Mi’raj). Yang mana sudah dijelaskan Di Q.S. Al Isra : 1.

Beliau menjelaskan juga tentang Hikmah Isra’ Mi’raj yang adalah  Shalat, dimana shalat umat muslim harus khusyu’. Ini Menjadi Pengingat bagi kita untuk terus menyempurnakan sholat dan mengerjakannya dengan sebaik-baiknya.

Di Acara tersebut juga sangat berkesan bagi kami Para Santri yang semoga bisa meningkatkan keyakinan akan keislaman yang sangat luas ilmunya dan peradabannnya serta serta sejarahnya.

(Kontributor MEDIA AL-MULTAZAM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *