December 2, 2022

SMPIT Al Multazam 2 kuningan menyelenggarakan kegiatan IBF dan field trip untuk Angkatan Excellent

SMPIT Al Multazam 2, 24 Februari 2022. Dengan menggunakan angkutan umum, santri kelas 8  yang berjumlah 200 lebih santri telah siap untuk berangkat pada pukul 06:45 WIB dan telah meninggalkan pondok dan menuju lokasi pada pukul 7:00 WIB.

Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke Gramedia Cipto Cirebon, di sana para santri diawali  dengan penggeledahan buku yang baru saja terbit dengan judul “Si Anak Savana”. Buku “Si Anak Savana” karya “Tere Liye” ini adalah buku ke 8 dari series “Si Anak Nusantara”. Buku ini menceritakan tentang kehidupan di Indonesia bagian Timur.

Setelah penggeledahan buku “Si Anak Savana” dilanjutkan dengan pengenalan lebih dekat dengan Quran Cordoba. Para santri di ajak untuk mengenal Al-Quran yang sudah beredar di masyarakat sejak tahun 2012. Mereka dikenalkan dengan Quran Cordoba jenis 7 blok warna dan 3 blok warna. Selain tentang sejarah dan jenis produk Quran Cordoba, santri juga di ajak utuk menjawab pertanyaan dari pihak Quran Cordoba.

Di akhiri dengan belanja berbagai macam buku di Gramedia, para santri melanjutkan kegiatan field trip nya dengan menunjungi wisata Batik Trusmi. Ketika sampai di lokasi, 200 lebih santri di ajak untuk membatik. Dengan bimbingan dari para pembimbing 200 santri dapat menyelesaikan kegiatan membatik. Usai kegiatan membatik, dilanjutkan dengan penjelasan tentang sejarah dan asal muasal Batik Trusmi, dan terakhir di penghujung kegiatan santri mengunjungi musium batik di lokasi wisata budaya Batik Trusmi Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *