December 2, 2022

MATRIKULASI SMART CLASS SMPIT AL-MULTAZAM 2

SMPIT Al-Multazam 2 (29/8) Alat belajar dengan menggunakan media Ipad merupakan Inovasi Tekhnologi baru dalam mengajar di masa kini, utamanya menggunakan metode Smartclass dengan menggunakana Ipad. Guru – guru dengan mudah mengimplementasikan Tugas – tugasnya dengan mudah, santri pun dapat menyimak materi dengan mudah, juga dalam mengajar mempermudah menerima dan memberi tugas yang didistribusikan kepada santri. mudah nya alat belajar smartclass santri – santri diberi alat belajar berupa Ipad, begitupun guru.

Matrikulasi smartclass ini berlangsung hingga 2 hari dari mulai hari senin sampai selasa, hari pertama membahas tentang pages, number. dan keynote. aplikasi tersebut merupakan aplikasi terpenting bagi pengguna Ipad karna memiliki fungsi untuk membuat dokumen, data, dan presentasi. matrikulasi di hari pertama berlangsung hingga pukul 12.00. pada saat jam istirahat ipad mereka melakukan chager bersama-sama agar bisa di gunakan kembali di jam berikut, dan hari esok. alhamdulilah santri-santri semakin bersemangat dan antusias dalam mengikuti martikulasi ini, dan respon mereka tentang menggunaan medi pembelajaran smartclass dengan menggunakan Ipad mendapatkan respon yang baik. begitu juga dengan guru-guru wali kelas yang mengajar kelas 7 mendapatkan response yang baik. semoga dengan adanya program smartclass ini dapat belajar mengembangkan innovasi tekhnologi terbaru di dunia pendidikan di indonesia.

Pada hari kedua matrikulasi smartclass dengan materi mengembangkan aplikasi editor music dengan Gerageband, santri dapat mengedit music dengan mudah dan efisien. dengan menampilkan video membutuhkan i move pada aplikasi ipad, memudahkan santri untuk membuat Video. kegiatan ini berlangsung hingga pukul 12.00 siang, matrikulasi di hari pertama dan hari kedua alhamdulilah lancar. Perangkat ipad di simpan kembali untuk di pergunakan pada saat KBM selanjutnya.

DF Kontributor Media SMPIT AM 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *