January 31, 2023

Melatih diri dengan Teknik dalam Olahraga Basket

SMPIT Al-Multazam 2 (14/8) Ekstrakulikuler Basket adalah olahraga paling digemari oleh santri – santri SMPIT Al-Multazam 2, setiap hari Rabu tepatnya pukul 13.00 santri dengan semangat bergegas menuju lapangan, mengenakan pakaian olahraga lengkap, membawa bola basket, berlatih sebelum ekskul dimulai, merupakan hal yang biasa yang di lakukan santri. Hal tersebut merupakan semangat santri yang gemar dalam hal olahraga basket. Santri yang berjumlah lebih dari 20 orang dengan anggotanya dari kelas 7 dan 8 berlatih bersama-sama. Bersama dengan pelatih basket ustadz Alfian Rahaditama, S.Pd memberikan arahan, dan memberikan teknik membawa bola.

Teknik dalam mendribel bola, adalah hal terpenting dalam olahraga basket, yang bertujuan untuk mengocek lawan, dan langsung memasukan bola ke dalam keranjang. Sebelum santri melakukan teknik tersebut, santri dilatih untuk pemanasan, dengan senam meregangkan otot – otot, lalu setelah itu santri dilatih teknik.

Agenda ekstrakulikuler basket ini rutin dilakukan setiap hari Rabu, anak anak dilatih agar dapat mengikuti lomba antar kabupaten, provinsi, serta nasional. Kegiatan ekskul ini berlangsung hingga pukul 15.00, ketika ekskul berakhir, santri langsung bergegas melaksanakan Shalat berjamaah di masjid. Semoga dengan adanya ekskul basket ini, dapat bisa membawa anak anak kita menjadi lebih berprestasi, aminn

DF Kontributor Media SMPIT Al-Multazam 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *