January 31, 2023

Praktek Sains Membuat Sabun Cuci tangan Angkatan Excillent SMPIT Al-Multazam 2

SMPIT Al-Multazam 2 (28/9) Agenda Tim sukses kelas 9 merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap hari selasa dan rabu, pada pukul 13.00. kegiatan tim sukses ini memiliki jadwal yang berbeda – beda, dari minggu pertama sampai minggu terakhir di isi dengan berbagai agenda tim sukses seperti Ibadah, Bahasa, dan Sains. pada hari ini dilaksanakannya Tim Sukses bagian Sains, dengan project membuat Sabun Cuci Tangan murni yang dibuat oleh santri angakatan kelas 9 Exciellent. untuk membuat sabun ini pasti menggunakan bahan – bahan kimia yang memudahkan mencair kan dari padat ke cair, bahan – bahan yang digunakan adalah Sodium, NaCl, foambus, texofone, proses pembuatan nya adalah, anak – anak membawa ember yang berisi sodium, NaCi, Texofone lalu di aduk, dan tunggu beberapa hari agar proses pembuatan sabun berhasil, dan jangan lupa masukan pewarna dan parfum agar sabun yang dibuat berwarna dan wangi.

Pembimbing tim sukses bagian Sains yaitu Ustadzah Siti Masitoh, S.Pd , Novi Nurmaliah Fajri, S.Pd , dan Ustadz Diki Gumelar S, Pd. beliau membimbing anak – anak sampai proses selesai, dengan membimbing lebih dari 100 santri, dengan strategi yang baik, semua bisa terkondisikan.

Santri yang mengikuti timses bagian sains ini berjumlah lebih dari 100 santri lebih, dibagi menjadi beberapa kelompok, mengikuti kelompak kamer mereka di asrama. kegiatan ini juga berlangsung dari pukul 13.00 sampai pukul 15.00, santri – santri pun langsung melakukan sholat ashar berjamaah setelah kegiatan timses berakhir.

DF Kontributor Media SMPIT AM2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *