October 15, 2024

Pelaksanaan Glady ANBK SMPIT Al-Multzam 2, Tingkatkan Kompetensi Santri bidang Numerasi dan Literasi

SMPIT Al-Multazam 2 (7/9) ANBK adalah singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. ANBK diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) sebagai pengganti ujian nasional. Dalam ANBK ini ada beberapa materi soal yang di adakan yaitu Literasi dan Numerasi. ANBK di ikuti semua jenjang SMP, salah satunya SMPIT Al-Multazam 2 yang hendak mengikuti ANBK. Dalam pelaksanaan ini telah di laksanakan Glady ANBK atau Gladi bersih ANBK merupakan tahapan lanjutan dari simulasi ANBK. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada penyelenggara tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, sekolah/satuan pendidikan, dan peserta, untuk melakukan uji coba Asesmen Nasional (AN) sebelum pelaksanaan ANBK.

Pelaksanaan Glady ANBK di laksanakan 2 hari yaitu hari Rabu dan hari kamis, mengikuti gelombang 2, dalam pelaksanaan alhamdulilah berjalan lancer, dalam 2 hari santri sangat antusias dalam mengerjakan soal. Teknis pelaksanaan ANBK adalah santri di bagi beberapa sesi, sesi 1 sesi 2 dan sesi 3. Masing masing santri terdiri dari 15 siswa, total santri yang mengikuti ANBK berjumlah 50 orang.

Pelaksanaan Glady ANBK ini berlangusng dari pukul 07.30 sampai pukul 17.00. alhamdulilah pelaksanaan glady berjalan lancer sampai akhir. Semoga kedepannya lebih semangat dan antusias dalam melaksanaan ANBK, sampai pelaksanaan.

DF Kontributor Media SMPIT Al-Multazam 2