January 31, 2023

Upacara Memperingati Hari Guru Nasional SMPIT AL-MULTAZAM 2

SMPIT Al-Multazam 2 (25/11) Upacara Hari Guru Nasional dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022. Seluruh guru di seluruh Indonesia memperingati hari besar ini, yang sama – sama di laksanakan serentak seluruh Indonesia. Dalam rangka memperingati hari guru Nasional santri SMPIT Al-Multazam 2 melaksanakan acara upacara bendera di lapangan SMPIT Al-Multazam 2, dalam rangka memperingati hari Guru Nasional. Dalam upacara ini dihadiri Mudir Ma’had Al-Multazam 2 Ustadz Abdul Rosyid, Lc,. M.Ag , Kepala Divisi Litbang, Ustadz Dul Ahmad Bactiar, Lc, M.Pd.I , Kepala Divisi HRD Ustadz Badarudin, Lc. Kepala Sekolah SMPIT, dan SMAIT, Dewan Kanit, dewan guru, dan wali asrama Ponpes Terpadu Al-Multazam 2. Serta para santri yang mengikuti kegiatan ini, baik SMP ataupun SMA.

Yang menjadi petugas dari upacara ini adalah dari Kaka kelas SMAIT dan ketua angkatan Excellent, Genius, dan Antares. Acara pada kegiatan ini dimulai dari glady resik, pembacaan Pancasila, undang undang dasar, menyanyikan lagu wajib, amanah yang di sampaikan oleh Ustadz Badarudin, Lc penyerahan bunga untuk guru, puisi, dan terakhir Musofa’ah kepada dewan guru semua.

Amanah yang di sampaikan Ustadz Badarudin, Lc sangatlah bermanfaat oleh santri ataupun dewan guru, beliau menyampaikan hari nasional guru, harapan dari kegiatan ini bukan hanya sekedar upacara, bukan sekedar menyanyikan lagu hari guru, tapi lebih penting itu adalah bagaimana hari guru ini dijadikan barometer bagi peradaban Islam kedepan, maka perlu kita lakukan adalah, bagaimana kita mau berubah, berubah tidak mau jadi mau, malas, menjadi rajin, akhlak yang buruk menjadi baik, menjadikan akhlak yang terpuji, mengubah negatif menjadi positif, beliau menyampaikan perubahan yang diperuntukan oleh santri dan SDM.

Kegiatan ini dilaksanakan dimulai pada pukul 07.00 sampai pukul 09.00, diakhir upacara ada pemberian Bunga untuk SDM Ponpes Terpadu Al-Multazam 2, sambil menyayikan lagu hari guru, serta dilanjut musik vocal solo dengan judul hari guru, dan diakhir adalah Musofa’ah santri menyerahkan surat, dan hadiah untuk gurunya, semoga dengan adanya agenda dan memperingati hari nasional hari guru, dapat lebih menghargai lagi, tentunya guru yang menyampaikan kebaikan di setiap waktunya untuk kita, semoga guru – guru kita diberikan kemudahan, dan kesabaran dalam mendidik santri santrinya, amin..

DF Kontributor Media SMPIT Al-Multazam 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *