October 18, 2024

Keantusiasan Santri Mengikuti Pelaksanaan Ujian Praktek SMPIT Al-Multazam 2

SMPIT Al-Multazam 2 (6/4) Ujian Praktik adalah kegiatan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada mata pelajaran tertentu. Ujian praktek lebih menekankan pada psikomotor, kecakapan, dan keterampilan peserta didik. Hasil ujian praktek digunakan sebagai dasar untuk menentukan kelulusan siswa dan juga sebagai dasar untuk menentukan kebijakan pendidikan yang lebih luas. Ujian praiktek ini dilaksanakan di SMPIT Al-Multazam 2,yang diujiakan adalah PJOK, Bahasa Sunda, Ibadah, Al-Quran, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan SBK, Masing masing penguji merupakan dari guru guru yang sudah ahli dalam bidang nya..

guru yang sudah ahli dalam bidang nya..
Untuk Teknis Ujian, santri mengikuti ujian ini bertahap, setiap kelas bergantian daimulai dari ujian pjok, bahasa dan seterusnya. Sebelum ujian tulis dilakukan, ujian praktek dilaksanakan terlebih dahulu, dalam hal ini menjelang kenaikan kelas, seluruh santri adakan ujian, yang nantinya akan dijadikan penilaian bagi guru untuk melihat kompetensi santrinya.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 sampai pukul 12.00 dilaksanakan di SMPIT Al-Multazam 2, dan di lapangan serbaguna SMPIT Al-Multazam 2.

DF Kontributor Media SMPIT Al-Multazam 2