December 1, 2022

Pelantikan & Pengukuhan Struktur YPI Al-MULTAZAM HK dan Deklarasi Kedislipinan SDM & Santri (DEDIKASI)

PONPES TERPADU AL-MULTAZAM 2 (3/8) Tepatnya Hari Rabu Pukul 07.00 pagi Seluruh Asatiz wal Ustazaat, Ustadzah, dan Santri berkumpul di lapangan serbaguna SMPIT Al-Multazam 2 untuk mengikuti Acara Pelantikan Struktur YPI Al-Multazam 2 HK, sekaligus Dedikasi Santri (Deklarasi Kedispilinan Santri). Acara ini di hadiri oleh Stukrur Yayasan Pondok Pesantren Al-Multazam 2. Acara yang di selenggarakan adalah Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibacakan oleh Ananda Hablil Jida Islami dari Kelas 9A, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Bersama – sama, Pelantikan Struktur Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Al-Multazam HK serta Dedikasi Kedisipinan SDM dan Santri yang di pandu oleh Sekretaris Yayasan UST. H. DIDIK WIRANTO, S.Pd., M.Pd, sambutan dari Ketua YPI Al-Multazam HK Ustadz H. Uud Pandu Suandhana, S.Si. Pembacaan Ikrar Santri, dan Tausyiah yang di sampaikan oleh Mudir Ma’had Al-Multazam, kepada Ust.Abdul Rosyid,Lc., M.Ag. dan Do’a yang disampaikan oleh Ust. Nasrullah, S.Pd.I

UST. H. DIDIK WIRANTO, S.Pd., M.Pd membacakan surat keputusan yang sudah di tanda tangani oleh Ketua Yayasan dan di stample, menyebutkan nama – nama SDM yang akan di lantik, diarahkan untuk maju ke panggung, dan mengucapkan janji yang di bacakan oleh Ketua Yayasan YPI Al-Multazam 2 Ustadz H. Uud Pandu Suandhana, S.Si. dan di ucap ulang kepada SDM yang di Lantik sebagai Janji-janji kesediaannya, tugas menjadi Struktur yayasan dan Kanit. Dan di akhiri dengan Foto bersama.

Berlanjut Acara Dedikasi Kedisplinan Santri. Dengan simbolis pemotongan ballon, sebelum pelepasan ballon Ust.Abdul Rosyid,Lc., M.Ag. menyampaikan amanat nya kepada Santri Dedikasi, beliau menyapaikan komitmen bersama bahwa ballon yang akan di terbangkan yang memiliki arti melepaskan hal –hal yang tidak baik, melaksanakan bersama – sama SDM dan Santri untuk selalu melaksanakan kedisiplinan kedepannya, diberikan kemudahan dan istiqomah oleh Allah swt, sebagai komitmen bersama – sama Insya Allah. Pengguntingan simbolis ini di saksikan oleh Struktur dan Pengurus Yayasan YPI Al-Multazam HK serta para santri SMPIT dan SMAIT Ponpes Terpadu Al-Multazam 2.

Ust. H. Badrudin, Lc. Sebagai Kepala Devisi HRD YPI Al-Multazam HK Menyampaikan penguatan dalam hal Kedisiplinan Baik SDM ataupun Santri, untuk mencapai Visi dam Misi perlu adanya kebiasaan yang kita lakukan hal disiplin, sesuai dengan budaya islami. Kebudayaan ini bisa di simpulkan dengan kata (I.N.T.E.R.A.K.T.I.F) di artikan :
“I” adalah (Ikhlas Ibadah) artinya segala kegiatan yang kita lakukan ini adalah ibadah.
“N” adalah (Integritas Loyalitas) artinya sudah melaksanakan kesepakatannya dan kesetiaan.
“T, E” adalah (Tertib,Sabar, Bijaksana) artinya Tertib dalam kegiatan sehari – hari.
“R” adalah (Respect) Menghargai, dan Menghormati Seseorang.
“A” adalah (Amal Jama’i) Berdakwah dan membesarkan nama – nama Islam, harus saling Tolong menolong.
“K” adalah (Kebersamaan) Mengedepankan rasa Kebersamaan.
“T” adalah (Tanggung Jawa) Diberikan amanah harus tanggung Jawab.
“I” adalah (Disiplin) Selalu menerapkan sifat disiplin pada diri kita.
“F” adalah (Efektif, Efisien, Kontribusi) memberikan saran dan ide untuk lembaga.

Kemudian acra selanjutnya adalah penyampaian janji santri oleh ketua Osma. Dan dilanjut dengan pemanggilan calon Osma, kemudian mengucapkan janji sebagai osma. Acara ini berakhir hingga pukul 10.00 yang di akhiri oleh pertunjukan Puisi dan Nasyid. Semoga dengan ada nya acara ini dapat meninggkatkan kinerja dan menumbuhkan rasa displin pada diri kita. Amin, Amin ya robal Alamin..

DF Kontributor Media SMPIT Al-Multazam 2

One thought on “Pelantikan & Pengukuhan Struktur YPI Al-MULTAZAM HK dan Deklarasi Kedislipinan SDM & Santri (DEDIKASI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *