July 24, 2024

Aktif dalam Kegiatan Ekstrakulikuler merupakan bentuk Semangat Santri SMPIT Al-Multazam 2

SMPIT Al-Multazam 2 (13/9) Ekstrakulikuler adalah wadah pengembangan dalam potensi santri, yang dapat memberikan dampak positif dalam penguatan pendidikan karakter. Ekstrakulikuler di Al-Multazam ini beragam, bermacam – macam bidang nya, ada di bidang kreasi, olahraga, serta melaih skill. Kegiatan ekstrakulikuler di hari selasa adalah lifeskill yaitu, kaligrafi, memanah, paskibra, dan hadroh, dalam eskul ini setiap santri melatih diri mereka dalam keahlian di bidang nya, pelatih ekstrakulilkuler terus berusaha agar peserta eskul ini meraih prestasi nya dengan baik, sehingga dalam perlombaan di berbagai wilayah bisa menjuarai.

Kegiatan ekstrakulikuler ini dimulai pada pukul 13.00 sampai pukul 15.00, bertempat di seluruh wilayah SMPIT Al-Multazam 2. Tujuan dalam kegiatan eskul ini adalah santri terus dilatih agar mereka terbiasa, tangkas, dan meningkatkan kreasi mereka dalam bertanding, sering kali santri bertanding dalam satu wilayah yang ada di kabupaten kuningan, sering menjuarai ajang perlombaan tingkat kabupaten, dan ada juga yang belum memiliki kesempatan untuk juara, namun mereka tidak putus asa, mereka terus berlatih hingga memuculkan hasil yang baik, dan menang sebagai juara.

Alhamdulilah kegiatan ekstrakulikuler ini berjalan dengan lancar hingga berakhir sebelum waktu sholat Ashar, menjadi pembelajaran latihan awal untuk mereka dalam menyerap latihan dalam kegiatan eskul hari ini, semoga hari esok lebih baik lagi.

DF Kontributor Media SMPIT Al-Multazam 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *