February 14, 2024

Upacara Peringatan Hari Guru, Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2

Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 (25/11) Hari Guru merupakan hari untuk menghormati peran guru dalam pendidikan dan perkembangan masyarakat. Pada hari ini, seringkali dilakukan berbagai kegiatan untuk mengapresiasi kontribusi para guru. Guru yang merupakan pahlawan bagi murid yang sangat mulia, mengajarkan ilmu dan kebaikan kepada murid. Hari ini merupakan pelaksanaan hari guru nasional yang di adakan di pondok pesantren terpadu almultazam 2, dengan petugas upacara guru guru Ikhwan dan akhwat guru Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2, dengan pembina upacara Ustadz Juheni, S.Ag.M.Pd.

Ustadz Juheni, S.Ag, M.Pd, menyampaikan amanatnya, hari ini adalah hari yang paling membanggakan, yaitu hari guru, ” masalah ilmu, tidak dimiliki oleh masalah waktu ” ibadah kepada Allah adalah lillah hita’ala, hari ini layak menjadi apresiasi kepada guru guru kita, ilmu yang dihasilkan harus mendekatkan kepada Allah, dan rosulnya, semua profesi adalah wasillah hanya kepada Allah dan rosulnya, makna belajar dari sosok seorang guru untuk wasilah, insya Allah menjadi negara yang makmur, ” selamat hari guru semoga menjadi teladan yang madani “. Dan beliau mengucapkan kepada guru, semua kontribusi, dan pengabdian semoga semua dicatat oleh Allah menjadi amal baik, aminn.. Semua SDM di Al-Multazam 2 terlibat menjadi bagian dari guru guru, yang harus kita hormati, Dunia ini akan hancur jika tidak ada guru, masa depan seorang guru adalah anak anak kita semua, namun kita harus siap menerima pahala yang besar dari Allah..

Kemudian setelah penyampaian amanat dari Ustadz, dilanjut menyanyikan lagu wajib “guruku”. Pelaksanaan upacara memperingati hari guru telah diujung pelaksanaan, setelah semua selesai yang diakhiri dengan instruksi dari pemimpin upacara, lalu ditutup dengan doa. Pelaksanaan upacara ini diawali pada pukul 07.00 sampai pukul 08.30, diakhiri dengan, penyerahan bunga dari santri kepada guru guru, kemudian penampilan2 dari setiap angkatan, dan dilanjut Musofa’ah seluruh santri bersalaman kepada semua guru.

DF kontributor Media SMPIT Al-Multazam 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *