January 31, 2023

Bimbingan Belajar Untuk menghadapi Pelaksanaan AKM (Asesmen Kompetensi Minimum)

SMPIT Al-Multazam 2 (14/8) Pelaksanaan AKM (Assesmen Kompetensi Minimum) sebentar lagi. Santri Angkatan Genius yang terpilih untuk mengikuti pelaksanaan AKM mempersiapkan diri dengan mengadakan kegiatan Bimbel AKM, bimbel ini bertujuan untuk melatih diri dalam pengerjaan soal – soal AKM, agar mereka bisa mengerjakan setiap soal yang diberikan oleh Kemendikbud. Dalam soal AKM terdapat Mapel Literasi, dan Numerasi. Santri Angkatan Genius sudah banyak mengikuti simulasi, serta Glady bersih pelaksanaan AKM, santri mempelajari setiap soal yang di tampilkan di simulasi, pastinya santri akan lebih mudah dalam mengerjakan soal. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Pelaksanaan AKM menggunakan media komputer yang di singkronkan dengan Kemendikbud sehingga, setiap santri yang sedang mengerjakan bisa di pantau langsung dengan Kemendikbud.

Santri yang mengikuti bimbel ini berjumlah 50 santri, setiap santri dibagi menjadi 2 kelas, 1 kelas nya berjumlah 25 santri, dan kelas kedua 25 santri, setiap kelas ada guru yang mendampingi, atau disebut guru bimbel, yaitu Ustadzah Rina Hermawati, S.Pd, dan Ustadz Reza Restu Fadilah, S.Pd.

Dalam kegiatan Bimbel ini dimulai pada pukul 13.00 sampai 15.00, semoga dengan ada nya kegiatan Bimbel ini dapat menghasilkan hasil yang baik, bagi diri sendiri ataupun bagi sekolah, amin..

DF Kontributor Media SMPIT Al-Multazam 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *